Selasa, 09 Oktober 2012

Tempat Nongkrong Dijakarta

Tempat nongkrong mak nyus di Jakarta

Sekali lagi gan, saya mau ngasih info tempat makan sekaligus tempat nongkrong yahuud di Jakarta Pusat. Info ini tepat buat kalian yang bosen dengan cafe, opening park, foodstalk ataupun mall. Terletak di bilangan Sarinah, tepat di pertemuan antara Jalan Yusuf Adiwanata dan Jalan Lombok, tempat ini terbilang cukup unik. Tempat nongkrong ini berada di sebelah timur pom bensin Sarinah.
Sekilas, tempat ini agak aneh, hanya terdapat pos satpam kecil dan dudukan serta meja dalam jumlah banyak. Melongok ke bagian selatan, baru saya tersadar, ternyata tempat ini adalah tempat makan. Model tempat tongkrongan ini memang cukup jarang di Jakarta. Pelataran pos satpam disulap menjadi area makan. Penjualnya pun tidak hanya ada satu, tapi empat penjual memakai gerobak ala kaki lima dengan menu yang berbeda-beda. Menu tersebut antara lain Cap Tjay, Nasi Goreng, Sate Ayam, dan Goyong.
Nah lho, ada nama menu aneh yang saya sendiri baru mengenalnya malam itu, yaitu "Goyong". Goyong sendiri adalah makanan semacam Pempek palembang. Goyong berasal dari daging ayam yang dibungkus tepung kemudian disiram dengan saus sejenis saus tiram. Rasanya? sumpehhh... enak banget!!! Kata temen saya sih, goyong enaknya buat lauk menemani nasi. Tapi ketika saya coba, sepetinya goyong lebih nikmat dijadikan camilan.
Tempat nongkrong ini buka setelah jam 8.00 pm sampai subuh, dan akan semakin ramai pada malam minggu. Kebanyakan pengunjungnya sih orang Cina, tapi insyaallah halal kok. Harganya pun cukup manusiawi. Saya dan gerombolan saya nih, memesan 3 piring nasi, 1 piring sate, 1 piring cap tjay, 1 piring goyong dan paket parkir untuk 2 motor cuma seharga Rp60.000 saja. Oh iya, lupa.... sekedar menginfokan, walaupun ada empat penjual berbeda di tempat ini, kalian cukup memesan pada satu pelayan yang bertugas sebagai customer service dan membayarnya pada satu orang debt collector. Haha.... cukup simpel bukan????
Semoga lawatan saya kali ini cukup memberi referensi bagi kalian yang kehabisan tempat buat nongkrong di Jakarta.
Salam anak nongkrong!
*sayang tidak ada fotonya. lain kali deh kalo kesana lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar