Selasa, 29 Januari 2013

Musik Indie

Musik indie adalah gerakan bermusik berbasis dengan apa yang kita punya,maksudnya msuik indie adalah musik yang keluar dari kreasi kita sendiri tanpa ada paksaan dari manapun,mulai dari merekam,memperkenalkan dan mempromosikan menggunakan uang sendiri
menurut gua perkembangan musik indie di indonesia sendiri bisa dibilang sangat cepat,macam-macam aliran musik bermunculan di indonesia dan bagusnya penikmat musik diindonesia juga sangat antusias dengan perkembangan ini,para penikmat pun menyukai aliran musik yang berbeda-beda tersebut
musik indie di indonesia sendiri menurut gua tumbuh karena banyak dari kita mengidolakan band yang berasal dari luar negri
dampak pertama dengan adanya musik indie ini sendiri adalah adanya band-band yang dibesarkan secara indie dan kini mulai menjadi besar fans basenya,sebut saja Superman Is Dead,Rocket Rocker,Ten2Five,Thirteen,BurgerKill dan lain sebagainya
dampak yang kedua adalah selera,maksdunya perubahan selera musik masyarakat indonesia secara menyeluruh,kalo menurut gua jadi ada alternatif lebih baik daripada musik-musik yang tidak berkembang dari jaman dulu sampai sekarang
dan sekarang tinggal nunggu apakah ada perusahaan rekaman yang berani investasi besar dan mengambil keuntungan besar dari industri ini,karena menurut gua,bila industri musik indie berkembang maka akan berpengaruh kepada industri musik secara makro dan sebaliknya,dan dampak selanjutnya adalah bakal berkembangnya indie label yang disupport oleh major label dan juga dengan makin seriusnya label rekaman independen dalam berbisnis
dan untuk itu kita sebagai orang indonesia harus bangga dengan kreasi anak muda indonesia ini dan harus selalu mensupport karya-karya anak indonesia!
sekarang gua bakal ngasih foto dari beberapa vokalis band indie kesukaan gua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar